DASBOARD

Cari Blog Ini

Rabu, 14 November 2012

Opini tentang Yamaha



Opini  Tentang Bisnis Sepeda Motor Yamaha di Indonesia
                Ini adalah salah satu tugas saya untuk memenuhi persyaratan perkuliahan dalam mata kuliah pengantar bisnis.
                Yamaha adalah salah satu perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia maupun di dunia. Pada awalnya yamaha adalah perusahaan yang bergerak dibidang pembuatan alat musik seperti piano dan organ.
Pada Tahun 1955 setelah perang dunia II presiden Genichi Kawakami menyadari bahwa untuk membangun kembali Jepang, Negara membutuhkan alat transportasi terjangkau. Akhirnya Yamaha YA-1 alias “Red Dragonfly” mulai diproduksi dan sangat sukses dipasaran. Dengan keyakinan tersebut pada tanggal 1 Juli 1955 Yamaha Motor Co,Ltd didirikan dengan jumlah karyawan sebanyak 274 orang, dan sanggup memproduksi 200 unit sepeda motor perbulan.
Yamaha mampu menyaingi rival-rivalnya seperti honda, suzuki dan yang lainnya. Inovasi yamaha sangat fantastis di dunia otomotif indonesia. Selain itu yamaha mempunyai produk yang sangat beragam,  dari motor sport hingga motor untuk sehari-hari.
                Yamaha sangat maju di Indonesia karena notabenya negara indonesia belum bisa memproduksi sepeda motor. Tapi itu cukup membuat masyarakat indonesia puas karena yamaha telah melengkapi kebutuhan transportasi.
                Tapi saya sedikit kontra dengan produk yamaha ‘tidak semua’ dibilang boros bahan bakar dibanding pesaingnya yang lain. Tapi model dari sepeda sangat bagus untuk lifestyle para penggunanya khususnya untuk para remaja.
                Masuknya yamaha ke indonesia membawa dampak posotif bagi sumber daya manusia di indonesia karena uyamaha menyediakan lapangan kerja yann luas dan memberikan devisa yang lumayan besar untuk negara.
                Saran saya kepada perusahaan yamaha yaitu tolong tingkatkan teknologi supaya motor yamaha bisa lebih irit dibanding produk lainnya. terimakasih  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar